Happy New Year 2017

15.15




















2016 tahun kerja keras untuk saya. 

Dihajar habis-habisan sampai gak dikasih napas, check. 
Belajar kerjaan baru yang menguras tenaga dan waktu, check.
Pindah lokasi kantor, lebih jauh, lebih macet dengan jam kerja lebih panjang. check
Drama anak sakit sampai drama ART, check.
Bokek sampai titik darah penghabisan untuk biaya renovasi rumah dan pindahan, check.
Drama kangen suami, boro-boro mau pacaran atau quality time, bisa gitu ditengah pillow talk, tiba-tiba salah satu dari kami udah nggak nyaut lagi, berganti suara mendengkur. check. 

Disini saya harus mengakui kalau tahun 2016 bukan tahun yang mudah, apalagi soal pekerjaan, I met my meltdown bolak-balik bilang ke Babeh, "Aku mau resign ajah, mungkin hidupku jadi lebih mudah."

Soal susah begini ternyata mental saya masih tempe. Sampai pada di suatu titik saya bertekad tidak mengalah dengan kesulitan ini. Masih untung punya pekerjaan, masih untung bisa punya penghasilan dan support suami, mungkin saya memang harus lebih banyak bersyukur. 

ketika saya menuliskan postingan blog "Strong Momma" ini saya sempat sekilas mengobrol dengan mamak Findrie, katanya: "Sejujurnya 2016 ini bukan tahun yang baik buat Mamak, Nad. Baik dari sisi karir, maupun finansial tapi dengan postingan ini Mamak jadi diingatkan betapa banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih, bukan hal yang besar tetapi ternyata bikin hati bahagia" 

Duh, jadi semacam teretampar untuk bersyukur lebih banyak. Memang setelah lihat ke belakang ternyata  BANYAK SEKALI yang harus saya syukuri, dan banyak juga pencapaian yang saya raih. Mau saya tuliskan disini untuk jadi motivasi, receh sih, tolong jangan diketawain ya. 

1. Ukuran celana sudah balik ke size 27. Silahkan iri. 

2. Dua bulan terakhir ini konsisten berolahraga. Minimal dua kali seminggu. Mudah-mudahan konsisten sampai akhir tahun, karena saya kapok jadi perempuan lemah yang naik jembatan penyebrangan aja keliyengan. Oh, saya juga sudah terdaftar di dua Race tahun ini, targetnya minimal tiga dan HARUS PUNYA pose kece di garis finish. 

TRX Class 3 kali seminggu. Semangkaaaaa


3. Tuhan sangat murah hati,  mengirimkan saya orang-orang super baik yang mengelilingi saya dengan pertemanan yang positif, saling mendukung ditengah beratnya kehidupan. Geng #buibuksocmed yang selalu jadi tempat curhat, bertanya dan berbagi pengalaman serta menjadi support system saya. Terimakasih ya buibuk sudah menjadi tempat pertama saya bertanya: "Kok anak gw cegukan nya gak berenti-berenti ya? diapan nih buibuk? "

Buibuksocmed Squad, 46 ibu merangkul satu sama lain, bayangkan seberapa besar cinta yang ada disana :')

Geng #pertemanansetan MBC yang terus memberikan saya motivasi untuk hidup sehat. Gak kerasa sudah lebih dari empat tahun kenal mereka. Our relationship grow closer like family. love you, gaes! 


Berpose dengan kacamata hitam hadiah dari Santa Fung!

Keluarga hangat tempat saya pulang ke rumah setelah letih bekerja. Suami super sabar dan anak lucu menggemaskan. Oh iya, 2016 ini saya strugling berperang melawan penyakit asma yg diderita Arwen, tetapi beberapa bulan terakhir saya bersyukur keadaan Arwen semalin baik, sepertinya antibodi nya mulai semakin kuat melawan pencetus asma. doakan kami sekeluarga sehat terus ya. 

baca mantra: "couple who workout together stay together"

Terus 2017 mau ngapain? 

Sejujurnya, I gave up resolution years ago. tapi apalah arti tahun baru tanpa resolusi, seperti adegan film action tanpa berantem. tetapi saya capek dengan resolusi yang carry over dari tahun ke tahun, jadi saya akan bikin yang sangat sederhana biar anti gagal. walaupun kemungkinan gagalnya masih besar :)

1. Konsisten minum air putih 8 gelas sehari. Olahraga 3kali seminggu. 
2. Memenuhi kembali tabungan dana darurat yang digerogoti oleh renovasi rumah kemarin.
3. Jadi Selebgram (iyain aja) 
4. Hamil anak ke 2  Maaf saya belum siap. 

Selamat tahun Baru 2017 teman-teman. semoga berkah datang lebih besar di tahun ini. salam kecup sayang untuk keluarga dirumah. 


@noninadia out 




You Might Also Like

10 comments