Frisian Flag Susu Kental Manis - Kenangan Manis Masa Kecil Saya

13.50

Ketika mendengar nama Frisian Flag, atau yang lebih familiar di telinga susu kental manis Bendera, kenangan langsung terdampar ke masa kecil saya yang sangat berkesan, se-sederhana bekal saya ke sekolah saat itu, roti tawar dengan selai susu kental manis cokelat susu bendera. Rasa susu kental manis cokelat yang sangat khas dan rasanya tidak berubah sejak saya kecil hingga kini.

saya ingat jinggle iklan favorit saya kala itu..
mari kita bernostalgia

aku suka susunya hingga tetes terakhir, aku suka cokelatnya hingga tetes terakhir.. 




Saya menjamin, generasi yang tumbuh dengan jingle iklan itu adalah generasi yang bahagia,
Generasi yang masih merasakan seru nya bermain Nintendo atau Sega, Generasi Susu Kental Manis Bendera. walaupun kadang-kadang kami merasa tua...


Saya beruntung sekali menjadi bagian dari beberapa blogger yang diundang secara khusus untuk berkunjung ke Pabrik Frisian Flag yang memproduksi Rangkaian produk susu (Susu Bubuk, UHT dan Kental Manis), Frisian Flag mempunyai 2 Pabrik, lokasi nya berdekatan di Pasar Rebo dan di Ciracas. hari itu kami disambut dengan hangat dan menyenangkan, awalnya saya menyangka, masuk pabrik itu pasti ribut, sumpek dan panas, tapi gak kejadian tuh di Pabrik Frisian Flag. Saya menjumpai lingkungan pabrik yang bersih, sangat teratur, rapi, dan sangat concern terhadap safety!
Kenapa minum susu di Pabriknya langsung selalu terasa lebih enak ya? hmmm 

Jadi makin yakin kalau produk-produk nya Frisian Flag diproduksi dan dikemas dengan higienis deh.

Kami disambut di sebuah ruangan besar yang berisikan display produk Frisian Flag yang memiliki alur dimulai dari susu untuk ibu Hamil sampai dengan Susu Kental Manis untuk konsumsi seluruh keluarga, Filosofi dari display tersebut adalah bagaimana Frisian flag mendampingi keluarga Indonesia di bebagai stages kehidupan mereka. nggak heran sih setelah diterangkan oleh bapak Andrew F Saputro (Corporate Affair Direcort PT. FF) Frisian Flag tahun ini sudah berusia hampir 95 Tahun! 
Jadi sepertinya Produk susu dari FF ini sudah sangat melekat di hati orang-orang Indonesia. Jujur saja saya sudah agak lama nggak mengkonsumsi susu kental manis, tapi hari itu ketika dicoba rasanya kok seperti balik lagi ke kenangan indah masa kecil saya, rasa nostalgia menyenangkannya nggak berubah. info produk lainnya bisa banget lho diintip di www.frisianflag.com

gerombolan Ibuk-ibuk rusuh 



Hari itu kami diajak berkostum seperti petugas yang berada di pabrik dan berkeliling melihat proses permbuatan Susu kental manis, seru sekali melihat kaleng berjajar rapi, melihat kaleng di sterilisasi, diisi susu, diberi label lalu masuk ke dalam proses packing semua menggunakan alat-alat canggih. proses Quality Control nya pun ketat sekali, kemasan yg tidak layak sedikit aja langsung dipisahkan. Padahal kualitas produk di dalamnya tidak berubah lho. Jiwa ibu-ibu saya pun langsung sayang pingin menampung dan bawa semuanya pulang semuanya. hahaha


Pada kesempatan ini kami diperkenalkan dengan kemasan baru susu kental manis, dengan tagar #Kliktariktuang. menurut saya ini jenius banget sih, saya inget saya dulu sebel banget kalo buka susu kental manis dari kemasan kaleng, karena ribet banget.  saya butuh pembuka kaleng, pisau atau palu untuk membuka kemasanannya. nggak user friendly banget. belum lagi suka tumpah-tumpah, lengket. nggak banget deh tapi dengan adanya kemasan  ini, praktis dan gampang kayak tinggal buka kemasan minuman soda, effortless banget, dituang nya pun pas gak berceceran. senang!



Setelah puas berkeliling, kami digiring menuju Frisian Flag Cafe, dimana ada mas-mas barista yang sudah siap menyajikan minuman yang dikreasikan dari Frisian Flag kental manis Gold, Frisian Flag kental manis Putih dan Frisian Flag kental manis Cokelat. saya terkesan banget dengan Chocho Rock yang rasanya cokelat nya mantap, setelah saya intip ternyata buatnya gampaaang, ibu-ibu alergi dapur kayak saya bisa banget bikin, nih contekannya: 

1 bar cokelat (semacam beng-beng)
30 ml Frisian Flag kental manis Cokelat (atau 1 sloki kecil)
es batu 

blender sampai tercampur rata. udah. Gampang dan enak!




Hari itu kami puas banget icip-icip makanan, ngobrol-ngobrol dengan sesama blogger dan yang paling seru, rebutan doorprize. entah ini team Frisian Flag mungut MC dimana, menghibur dan gokil banget. rasanya pengen saya masukin ke plastik kresek turus dibawa pulang. 
 Terimakasih atas hari yang menyenangkan ini ya team Frisian Flag. sampai jumpa lagi ke kesempatan lain. 

Pulangnya langsung mampir ke Supermarket, Borooong! 

@noninadia out now!



You Might Also Like

0 comments