Spoil Organics - Argan Oil (review)

17.10


saya adalah tipe orang yang santai jika berhubungan dengan skincare. Saya gak punya problem jerawat, rasanya semua nya baik-baik aja sih, tapi  ya nggak glowing kayak Dian Sastro juga. hahaha
Tapi sejak memasuki usia 30 tahun, kepedulian saya terhadap perawatan wajah mulai terusik, karena setiap senyum kok ya mulai ada kerutan di ujung mata, mulai ada flek di pipi dan mulai dry patches di sekitar dagu. kok ya jahat banget sih Nad sama muka sendiri sampe nggak dirawat gitu? 

Turning point saya adalah ketika tiup lilin pada ulangtahun saya ke 30 awal tahun ini, saya mulai bertekad untuk peduli dan merawat kulit saya dengan lebih baik. sejak saat itu saya bereksperimen, trial dan error produk perawatan wajah sampai menemukan skincare regime yg cocok buat saya. langkah-langkah yang  biasanya saya lakukan adalah;

Skincare Pagi
Double cleansing (Bioderma Sensi Bio + Hadalabo Gokujyn foaming cleanser --> ini nanti saya review terpisah ya, happy banget sama nih sama cleanser ini) 
FTE (SKII)
Moisture  (hadalabo Gokujyn)
Sunblock  (Biore UV Aqua Rich) 
dilanjutkan dengan make up (optional) untuk sehari-hari sih saya lebih suka tidak pakai make up yg terlalu berat (BB cream atau hanya bedak tabur) 

Skincare malam
Double cleansing (Bioderma Sensi Bio + Hadalabo Gokujyn foaming cleanser) 
FTE (SKII)
Face oil (Spoil Organics Argan Oil) 


Salah satu produk yang menurut saya bekerja sangat baik di saya adalah Face Oil - Spoil Organics Argan Oil. sebelumnya perlu saya informasikan bahwa kulit saya adalah normal cenderung berminyak. jadi saya hanya pakai face oil untuk skincare malam, sebenarnya bisa juga sih face oil ini jadi skincare pagi, (info nya bisa dicampur ke Foundation, jadi make up lebih awet dan nempel seharian) tapi belum pernah saya coba karena takutnya wajah saya semakin berminyak. Pertemuan saya dengan Spoil Organics- Argan Oil ini juga tidak sengaja, karena lungsuran dari teman saya yang tidak cocok pakai ini. 

Ketika menulis review ini saya sudah menggunakan face oil ini kurang lebih selama 2 bulan. yang saya dapatkan dari pemakaian rutin setiap malam adalah kulit wajah yang lebih ternutrisi, kalau bangun pagi rasanya kulit lebih lembab, kenyal dan sehat. efek yang sama saya dapatkan ketika pakai serum Estee lauder - advance night repair (yang tidak saya lanjutkan pemakaiannya setelah habis terus belum beli lagi karena.. nggak tega harganya mahal, hahahahaha) 

so, here is my scorecard for Spoil Organics Argan Oil: 

Pros 
1. Instant effect for healthy, glowing & Nourish skin. cobain deh, di saya hasilnya dalam 2-3 hari aja sudah terlihat. 
2. No bad side effect, so far aman, gak ada efek samping jerawatan, komedo atau iritasi. biasanya oil itu kan lengket dan peliket ya, ini nggak lho.
3. Multi purpose, ternyata Argan Oil ini juga bisa digunakan di kulit badan dan rambut, untuk di rambut cukup di aplikasikan di ujung-ujung nya, diamkan beberapa saat, terus keramas deh. memberikan kelambaban dan bagus untuk rambut yg kering dan diwarnai. 
4. easy to apply, sesaat setelah dioles ke muka agak greasy sedikit, kira-kira 5 s.d 10 menit kemudian sudah menyerap kok, gak terasa berat, dan jika dipakai sebagai night skincare nggak berpotensi bikin noda di bantal. 
4. Affordable! for only IDR 110.000,- you can claim all this benefit. 

nyaaaawww... Pantes ibuk gak jadi beli Estee Lauder Advance night repair serum, *grin* 


Cons 
1. Kalau di saya terlalu oily untuk dipakai sebagai skincare siang hari.
2. Kualitas packaging nya, rentan bocor dan kualitas karet di pipetnya agak kurang bagus nih. untungnya karena dipakai sebagai skincare malam saya gak bawa oil ini kemana-mana, kalo sampai tumpah di make up pouch rasanya peer banget yaa.
3. the Smell is.. not my favourite. hahaha mungkin karena ini oil organik, jadi kan tanpa pewangi tambahan. tapi kadang-kadang saya suka cium wangi yang kurang enak. sebentar setelah aplikasi juga hilang. ini agak menggangu sih buat saya, karena kadang-kadang waktu pemakaian skincare malam sebelum tidur adalah waktu yg sebisa mungkin saya bikin santai dan happy, mungkin akan lebih menyenangkan kalo wangi oilnya enak kayak berada di spa, 
plus ada yang mijitin
ada yang bawain teh anget.. hahaha banyak mau!

Rate : 8/10

kesimpulan: Im happy with the result, plus karena pemakaian yang irit (cuma 5 tetes) setiap malam rasanya masih bisa terpakai dalam jangka waktu lama nih si Argan oil, saya makin penasaran suntuk nyoba produk lain dari spoil organik si Rosehip oil. ada yg punya pengalaman? share ya! 


terimakasih 
@noninadia 




You Might Also Like

6 comments