My Dream Job Series - Nadia Sabrina - Professional Make up Artist

15.49




saya adalah salah satu dari banyak orang yang menganggap bahwa pekerjaan impian tidak nyata. Dream Job Doesn't Exist, its an utopia, its a Myth like Unicorn. sinis banget ya? hahaha tapi ternyata anggapan saya itu ada benarnya. karena setelah saya telusuri kebanyakan pekerjaan impian itu tidak ujug-ujug muncul.  Pekerjaan Impian diciptakan dengan passion dan kerja keras. Pekerjaan impian ternyata bukan untuk orang yg cuma pingin malas-malasan, Banyak orang yg saya tahu menjalani pekerjaan impiannya adalah seorang pekerja keras yg gigih menggapai apa yang ia cita-citakan. Tidak malu memulai sgala hal dari nol, tidak menyerah ketika dipandang sebelah mata. (ok! I started  sound like Mario Teguh :p)


Saya mendedikasikan beberapa postingan blog ke depan untuk menghargai prinsip : "Living life to the fulles" dengan mengangkat kisah orang-orang di sekitar saya yang menurut saya Inspiratif, yang menghargai seluruh aspek kedhidupan mereka dengan berkarya. saya beruntung sekali mengenal mereka sebagai teman. Kisah mereka menemukan jati diri dalam pekerjaannya sungguh menginspirasi dan saya tidak berharap kisah inspiratif ini berhenti di saya. so let's spread this positive energy, karena kalau bisa saya ingin menularkan senyum saya ke seluruh dunia. 


Nadia Sabrina - Professional Make Up Artist 

Pic Courtesy IG: @nanathnadia

Say hello to my Girl Crush: Nadia Sabrina you can call her Nanath. 

Nanath adalah seorang Professional make up Artist, cewek super cantik, Ibu satu anak yg lucu dengan segudang bakat tambahan (you name it: Fotografi, main piano, nyanyi, nulis, semua bisa! kesel nggak?) kadang - kadang saya merasa dunia tuh nggak adil kalo ngomongin Nanath. hahaha 

sungguh benar adanya sirik tanda tak mampu :') *tunjuk diri sendiri* 

oke Fokus 

Nanath adalah seorang make up Artist (favorite saya! Banget!) feed instagram nya dipenuhi oleh hasil karya tangannya yang ajaib. hal yang saya suka dari make up Nanath adalah dia pinter banget menonjolkan kelebihan ataupun karakter wajah kliennya tanpa mengubah nya menjadi orang lain. Kadang-kadang ada kan ya make up Artist yg "jago" banget sampe klien yg dia make up berubah banget wajahnya, but not in a good way menurut saya. nah tangan Nanath ini "beda" mungkin karena sebelum mengerjakan make up Kliennya Nanath sempetin Ngobrol dan menangkap sedikit kepribadian orang yg dia make up. jadi rasanya terpancar banget deh Aura Cantik klien yg dia make up in tanpa kelihatan berlebihan. 


Satu lagi, saya masih terkagum-kagum sama ide pintar dia berkolaborasi dengan MUA lain untuk bikin pop up beauty (NxIPopupBeauty), jadi sederhanya Pop up beauty yg dibuat Nanath ini semacam bikin salon dadakan deket venue untuk bantuin dedek-dedek yg mau wisuda, cerdas banget ya ide bisnis nya. Win-win solution banget, MUA dapet Klien, teman-teman yg mau wisuda nggak usah repot mikirin keriuhan pake kebanya, ke salon lalu pergi ke tempat wisuda di pagi buta. Cerdas!

Saya sempet ngobrol sedikit dengan Nanath tentang bagaimana perjalanan dia menjadi Make up Artis, silakan hasil wawancara saya bisa disimak disini: 

Nath Ceritain dong background pendidikan dan awal mula karier kamu, sampe akhirnya jadi MUA super kece kayak sekarang

Background pendidikan aku adalah sarjana komunikasi dari Universitas Padjajaran Bandung. Awalnya aku sempat kerja di sebuah perusahaan konsultan komunikasi di Jakarta selama dua tahun dengan harapan menemukan passion yang sesungguhnya dengan menjadi seorang communication consultant. Tapi akhirnya setelah setahun berjalan, rasanya mulai bosan dengan rutinitas kantoran. Memang dari dulu aku udah suka sama dunia kecantikan, dan sempat minta ikut kursus make up sama orang tua, tapi belum sempat. Sebelum terjun ke dunia make up, aku sempat buka salon kecantikan di Bandung sama sahabatku, dan dari situ aku mulai mendalami soal kecantikan.

Apa sih Nath yang menjadi turning point yg akhirnya bikin kamu memutuskan "Oke! aku mau jadi make up Artist"

Yang menjadi turning point aku ketika mengubah karir aku adalah pada saat menikah. Saat itu aku di make up sama salah satu make up artist favorit aku @bylizzieparra. Disitu aku merasa bahwa menjadi make up artist adalah pekerjaan yang super menyenangkan dan menantang! Selain itu aku juga memang udah suka banget sama make up! Akhirnya beberapa bulan setelah itu langsung les di salah satu perias senior Bandung untuk memantapkan skill make up ku.

Tantangan terbesar nya apa sih Nath ketika kamu memulai dan menjalani pekerjaan Make up Artist ini?


Tentu saja keadaan finansial. Dulu aku biasa mendapatkan gaji sebulan sekali, dan waktu itu aku belum laku-laku banget, jadi kadang gaji juga tidak menentu.. tapi emang rejeki nggak kemana.. waktu aku abis beres les, aku langsung dapet project besar dari salah satu provider di Indonesia untuk make up keliling Indonesia! Selain mengasah kemampuan, dapet gaji pula! Aku merasa beruntung banget!

Are you Happy with what you do? with your current Job? 

Banget! Banget! Banget! This is the best job ever! Jujur aja, sebenernya lebih capek dari waktu aku kerja kantoran, tapi bener-bener ga kerasa capek! seneng aja yang ada :D

Seandainya nih, kita balik lagi ke 10 tahun lalu, What is your best Advise to Yourself? 


Ga usah masuk sekolah yang mainstream! Mendingan masuk SMK tata busana, sekolah fashion, plus jadi make up artist! (soalnya sekarang impian aku punya wedding gallery besar, jadi agak menyesal kenapa dulu nggak jadi designer aja huhuhu) intinya, dream big and direct your dream wisely! Jangan denger kata orang tua, jangan masuk sekolah yang ngga disukain, kerja untuk hal yang nggak disukain, karena kalo emang passionnya sejalan sama yang kita kerjakan, Insha Allah rejeki mah nggak kemana :D


Oke Nath, cerita nya seru banget. semoga mimpi punya Wedding Galery nya cepat tercapai. terimakasih ya sudah mau sharing cerita inspiratif nya disini. saya berharap semoga nanti makin banyak anak muda yg nggak takut bermimpi seperti kamu. seomoga nanti makin banyak anak muda yg nggak gengsi memilih jurusan kuliah yang nggak mainstream. semoga nanti di masa depan profesi yg diimpikan anak-anak nggak cuma dokter dan akuntan. Ada Amin? AMIIIIINNNN



Sampai jumpa di Postingan selanjutnya ya! noninadia out.. 


You Might Also Like

0 comments