Global Pepito Daycare – Hangatnya Rumah Kedua Kami.

09.50




Bulan ini tepat setahun Arwen menjalani hari-hari nya sebagai penghuni Pepito Daycare. Setahun pula saya melihatnya bertumbuh semakin pintar, ketika dirumah saya mulai bisa mengajak ia mengobrol tentang apa kegiatannya hari ini, suatu saat obrolan kami akan seperti ini:

Ibu : Arwen hari ini belajar apa di pepito?
Arwen: Buat Donat
Ibu: waah, buat donat sama siapa?
Arwen: buat donat sama Nanny, sama mas Arya, sama Maureen.
Ibu : Senang nggak nak? Ceritain dong donat nya warna apa?
Arwen : Donat warna pink, Arwen mamam donat. Habis.

Atau di lain hari akan ada kisah sepeti ini:

Ibu: Arwen hari ini ngapain di Pepito?
Arwen: Arwen angis (menangis)
Ibu : lho, kenapa ?
Arwen:  Rebutan boneka sama Loui.
Ibu : Terus Loui nangis juga?
Arwen : Iya

Atau kisah obrolan saya dengan Nanny pengasuh Arwen ketika menjemput: 

Nanny: Ibu, Arwen hari ini lupa bawa cemilan, dia makan pisang Maureen 
Ibuk : Waduh maaf ya nanny, Arwen makan pisangnya berapa? 
Nanny : makan Pisang nya 3 bu, padahal Maureen cuma bawa 4. 
Ibu: Walah, nanti saya ganti ya, Maureen nggak nangis pisangnya dimakan Arwen? 
Nanny: Nggak Bu, Maureen mau berbagi. 


Lucu ya, ada aja cerita baru setiap hari plus saya kadang takjub sepertinya kemarin Arwen belum bisa ini itu, lalu hari ini sudah bisa bercerita seperti ini. Walaupun terkadang kata-katanya masih belum jelas dan susunan kalimatnya masih kacau balau. Happy banget  Arwen sudah mulai kenal berteman dan bersosialisasi sejak kecil. Menikmati hari-hari nya bermain dan bercengkrama dengan pengasuh dan teman-temannya di  Pepito.  

Hal lain yang luar biasa berharga untuk saya adalah ketika melihat binar mata nya ketika bercerita.

Saya percaya anak yang bahagia tentunya dibesarkan dengan penuh cinta dan saya merasa Pepito adalah rumah yang penuh cinta. senang sekali melihat Pepito Daycare bertumbuh.

Sabtu lalu, saya berkesempatan berkunjung ke rumah baru Pepito, cabang ke 3 yg letaknya di dalam sekolah Globab Prestasi school Bekasi. Fasilitas yg disediakan semakin bagus dan lengkap. Untuk cabang ke 3 ini di dukung juga dengan fasilitas tambahan yg berada di dalam komplek sekolah Global Prestasi School. Jadi kegiatan di daycare ini akan semakin beragam, bisa berenang, cooking class atau bermain di playground yang lebih besar.










Saya pernah menulis tentang latar belakan mengapa akhirnya lebih memilih menitipkan Arwen di Daycare di postingan ini, dan melihat perkembangan Arwen satu tahun belakangan ini saya happy banget Pepito Daycare dapat memenuhi ekpektasi saya. Saya mengenal  Owner Pepito Daycare Aunty Dhiesta sebagai orang yang sangat concern pada isu-isu parenting dan pengasuhan anak. Mungkin karena itulah saya merasa Pepito memiliki jiwa penuh cinta dan saya merasa aman dan nyaman Arwen bertumbuh bersama Pepito.

Saya sangat berharap nantinya akan lebih banyak support system seperti ini untuk ibu bekerja. Semoga semakin banyak daycare dengan konsep seperti ini di Jakarta dan sekitarnya sehingga sebagai orangtua kita punya lebih banyak pilihan bantuan ketika ibu meninggalkan anak bekerja, meninggalkan anak untuk diasuh dengan tenang, nyaman dan Nggak kepikiran. 

Sukses terus ya Pepito, semoga terus menjadi rumah kedua yang hangat, penuh cinta untuk mengiringi anak-anak kami bertumbuh besar dan pintar. 


with love 
noninadia 


You Might Also Like

0 comments