Ada Hantu di Kampusku

16.38


Menyambut euphoria Hallowen, saya akan mendedikasikan postingan ini untuk menceritakan pengalaman seram yang saya alami semasa saya kuliah. 

Jadi kita nggak akan ngomongin tagihan KPR, cicilan Mobil atau episode berantem dengan mertua, serem yang kayak gitu buat saya kurang menantang. (terserah nad, terserah) 

Saya harus mengakui bahwa saya bukan jenis orang yang sensitif terhadap keberadaan mahluk kasat mata, jadi kebanyakan pengalaman seram saya yang berhubungan dengan makhluk halus baru disadari beberasa saat setelahnya, entah tidak sensitif atau lemot ya ini? jadi mikir dulu, agak lama baru deh ketakutan. Im also not a big fan of Horror movie, Jadi, nonton film horor jarang banget di bioskop, biasanya nonton di TV atau streaming di laptop dengan kondisi terang benderang aau kadang sambil makan indomi biar konsentrasi terpecah dan nonton fim horor nya jadi gak terlalu ngagetin. 

hahahahahaha #timCemen 


Kejadian 1

Saat kejadian berlangsung saya masih kuliah semester 2, hari itu ada kuliah sore kelas dimulai jam 5, dijadwalkan sampai dengan jam 7 malam, Kampus saya di Depok, gedung kuliah nya dikelilingi danau, hutan dan kebun kosong. Kebanyakan gedung nya pun cenderung di dominasi warna bata yang gelap dan suram, Jadi kuliah jam segitu semacam tantangan tersendiri buat kami. Ditengah sesi mengajar, pak Dosen tiba-tiba menghentikan ocehannya, lalu marah sambil menunjuk ke arah pintu keluar. 


"Dasar anak jaman sekarang tidak tau sopan santun, datang dan pergi seenaknya di kelas, tidak menghargai Dosen yang mengajar.." 

kami yang bingung, salah satu teman saya yg duduk di barisan depan memberanikan diri bertanya: 


"Ada apa Pak?" 


"Lho? Kamu nggak Liat, itu ada Mahasiswi datang terlambat, ditengah saya ngajar ngeloyor keluar seenaknya, sebenarnya niat kuliah nggak sih?"


"Sejak jam 5 tadi nggak ada yg keluar atau masuk ke kelas ini kok, Pak?"


"Hah? Perempuan baju merah tadi siapa dong?" 

lalu kelas bubar kurang dari 5 menit setelahnya. 

berdasarkan gosip-gosip yang saya dengan di Lingkungan kampus UI memang ada hantu perempuan berbaju merah yang berkeliaran, asalnya dari seorang mahasiswi yang gantung diri di gedung rektorat beberapa tahun silam. Hantu mbak berbaju merah ini juga beberapa kali menampakan diri di jalan dalam kampus, kebanyakan setelah malam tiba, mbak nya suka iseng memberhentikan bus Kuning yg memang menghubungkan antar fakultas yang lumayan jauh kalau ditempuh dengan jalan kaki, mungkin mbak nya capek jadi mau numpang bus, gitu.  

saya sih berdoa semoga jangan sampai papasan dan akrab ketemu si mbak baju merah ini. bisa pingsan ditempat. 


Kejadian 2 

Hari itu ada jadwal kuliah sore, kejadiaan nya setalah magrib, hari itu kami praktikum di lab Komputer di lantai 3. Cuaca hari itu gerimis, tapi karena AC di lab sedang ngadat, kami terpaksa buka jendela agar sirkulasi udara mengalir dan lab tidak terasa pengap. 

sebagian isi kelas sedang rehat untuk solat magrib, ketika saya sedang melamun di pinggir jelndela, perut saya lapar jadi saya mikir, enak juga ya gerimis-gerimis gini makan bakso. 

nggak lama ada suara kentongan kayu khas tukang bakso terdengar, lalu ada tukang bakso menawarkan dagangannya: 


"neng, bakso neng?"

saya menjawab sopan: 


" Nggak mang, masih kelas, nanti aja." 

lalu saya baru sadar: INI KAN DI LANTAI 3, KOK ADA ABANG TUKANG BAKSO MELAYANG TINGGI SEKALI? 

lalu kelas praktikum bubar kurang dari sepuluh menit setelahnya karena saya jerit-jerit heboh ketemu hantu abang tukang bakso. saya nggak ingat sih, muka abang tukang bakso nya kayak gimana, tapi membayangkan dia melayang 15 meter diatas tanah sampai bisa sejajar dilihat dari jendela lantai tiga sudah bikin merinding hebat. untung ya saya nggak beli baksonya. coba kalo dibeli, bakso versi hantu pasti ngeri. 

sekian cerita serem dari saya, semoga cukup seram untuk dinikmati sore ini sambil menikmati rintik gerimis. Happy Halloween!



PS: Tulisan ini adalah tulisan berjamaah dengan Geng Wonderful Blogger dengan tema “Seram”. Cek tulisan lain di:

You Might Also Like

6 comments