Cerita Arwen: Pertama naik pesawat

13.08


Cerita naik pesawat pertama Arwen. 

Berangkat

Kalau dihitung-hitung ini kali pertama Arwen liburan yang pake naik pesawat, liburan pertama juga yang durasi nya lebih dari 2 malam, liburan pertama yang lebih dari weekend gateway. Perasaan ibuk: seneng, excited dan senewen jadi satu. 

beberapa hari sebelumnya saya sibuk browsing bagaimana tips-tips traveling with toddler di blog mbak Leila disini dan disini. tips nya sangat praktis dan bisa banget diterapkan. pada kasus pengalaman naik pesawat pertama Arwen diterapkannya begini: 


  • Pilih jam penerbangan yang jam nya friendly. pagi belum terlalu panas, tapi juga mata udah gak terlalu sepet. lebih nyaman pastinya, tapi biasanya bukan flight yang harganya promo :-) 
  • cek in lebih cepat dari jadwal, minimal banget sampe airport 2 jam sebelum keberangkatan. kenapa? untuk meminimalisir perasaan rush yg bikin gak nyaman, belum lagi kalo bawa toddler bawaan baik ke bagasi ataupun ke kabin cenderung banyak. 
  • karena waktu tunggu nya lumayan lowong kami sempet banget bikin anaknya capek, bolak-balik di lorong boarding room, naik travelator, keliling liat toko satu-satu (walaupun toko-toko di Soeta tuh yaaaa... gitu deh). tujuannya biar si bocahnya pas masuk pesawat langsung capek dan ngantuk, jadi tinggal sodorin nenen trus tidur. 
  • berhasil! pas pesawat bergerak bocahnya langsung pules. 
alhamdulilah gak ada cerita rewel dan tantrum yang bikin gangguan ke penumpang lain, padahal saya udah was-was kalo itu kejadian, untuk persiapan worst case scenario nya udah banget bawa mainan, download beberapa viedeo lagu kesukaan Arwen di Hp dan download game yg bisa jadi distraction kalo Arwen sudah mulai rewel. 

ada hore? Horeeee 

Pulang
Penerbangan kami dijadwalkan berangkat pukul 11.50 wita, agak kesiangan sih, karena begitu masuk pesawat, walaupun AC sudah dinyalakan dengan brutal tetep aja hawanya panas, kalah brutal sama matahari Kuta, saat itu Arwen segar bugar karena sempet tidur lumayan lama di perjalanan menuju bandara. di boarding room sempat pula makan bluberry muffin yang manis banget, saya curiga 150% setelahnya anak ini bakalan sugar rush. dan Kejadian.. 

Muahahahaha 

mungkin karena saat berangkat Arwen tidur sepanjang jalan, jadi gak ngalamin rasa nya take off atau ketika pesawat sedang di udara, jadi dia sibuk mengamati ketika pesawat mulai bergerak, sibuk tunjuk-tunjuk ke jendela dan tunjuk-tunjuk layar main game, kalo bosen mainan HP, minta minum ke tante pramugari. Mungkin karena sugar rush jadi anaknya aktif banget, tapi untungnya gak rewel. 


video

setelah 1,5 jam nahan deg-degan takut anaknya ngamuk akhirnya sampe dan mendarat juga di Jakarta, 2 kali percobaan naik peswat jarak pendek: Lulus! 

cerita liburan, itinerary dan tips and trik menyusul ya. 


see ya
noniNadia 



You Might Also Like

0 comments