Baby Gear & Wishlist

16.00

Wohoooooooo
Marhaban ya Trimester ke 3. 
we're doing this far baby! we're doin great!
kata banyak orang, trimester kedua adalah trimester yang paling santai, ya iya, morning sickness udah berkurang, tapi badan (dan perutnya) masih belum terlalu berat buat bergerak. 

So, I embrace myself for the 3rd trimester. perut sudah semakin besar. makin banyak hal yang sebenernya cemen, tapi ternyata makin berat dilakukan sendiri, contohnya adalah.. gunting kuku kaki! *puk-puk mas suami* 
sabar ya sayang... ada pahala nya kok :p 

semakin sering merasakan pegal-pegal dan gampang sesak napas. gak bisa nyombong dulu saya atlit MBC deh, sekarang jalan kaki 10 menit aja udah engap. 

Masuk trimester 3, kalo menurut timeline dan kepercayaan orang Indonesia, Udah boleh beli perlengkapan Bayi! yaaaaaaaaaayyy..
calon emak banyak mau ini pun senang bukan kepalang! Idealnya sih, perlengkapan dibeli ketika usia kehamilan usia 7 bulan, tapi kan saya gak sabaran ya orangnya, lagian list nya juga banyak, jadi makin awal dicicil makin ringan juga buat kantong (alibi ini alibi!). berikut ini adalah list yang sudah dibeli: 

1. Mothercare Short sleeve Baby Jumper 
siapa yang bisa menolak benda lucu ini! kebetulan banget awal bulan kemaren si mothercare lagi diskon, gak tega dong ya kalo harus beli Gear yang langsung gede dan mahal, jadi belinya teh yg kecil-kecil dulu aja, korban pertama ya si jumper ini. kayaknya sih belom bsa kepake pas newborn.

Price: Rp. 319.000, - (disc 30% for 5 piece) 

2. Pigeon Sterilizer & breast Pump



gak sengaja liat pas lagi jalan-jalan di Mall kelapa gading sepulang dari ikut kelas Hypnobirthing.
lagi-lagi efek dari hasrat dan cita-cita menyusui si dedek dari asi exclusive, sampai kalau bisa dia usia 2 tahun, jadi saya concern banget dengan perlengkapan menyusui dan ASIP. 
sterilizer nyapun multifungsi, bisa juga buat jadi penghangat Asi perah dan makanan bayi. hore!

Price: Sterilizer Rp. 1.050.000
           manual Breastpump Rp. 450.000,-
karena dibeli di bulan ulangtahun si ibu jadi diskon 20% (yay!) 

3. Medela Advace Softcup feeder




banyak cerita serem dari ibu-ibu tentang gagal menyusui karena anaknya bingung puting. di awal-awal pastinya si bayi perlu usaha dulu dong buat ngeluarin asi dari payudara si Ibu, nah kondisi ini beda banget dibandingkan kalo bayi langsung menyusu dari botol dengan dot yg cairan nya langsung keluar. nah, saya takut nanti si dedek kayak gitu, jadi mulai lah riset untuk cari solusi nya. 
banyak yang menyarankan untuk pake softcup feeder (sejenis gelas kecil yg ujungnya lunak) nah, karena itu kurang praktis saya beralih ke produk ini. 
lumayan juga jauh beda harga nya. tapi mudah-mudahan gak bikin si adek bingung puting. 

beli di www.asibayi.com price Rp. 484.000,- (include ongkos kirim, try to email their customer service cs@asibayi.com, a very prompt respond. recomended!)

4. Stroller : Liteway scarlet chicco 



saya pusing baca review ibu-ibu tentang stroller bayi :p 
jadi stroller ini ketemu nya juga gak sengaja, langsung ekspress aja dibeli karena mikirnya pasti ribet kalo spake acara muterin ITC Cempaka mas yg segede gitu dan ngebandingin masing-masing produk stroller di toko bayi. 

stroller ini memenuhi kriteria-kriteria  saya dan suami: 
- bisa dipakai dari newborn sampai 2 tahun
- Ringan dan gampang dilipat (jadi kalo mau dibawa pas traveling, gampang!) 
- Memenuhi standart safety 
- harga nya masuk akal.. gak kayak stroller yg di display di mothercare, harganya 11 juta, iya sih pake GPS, tapi kan.... ah sudahlah :p 

where to buy: Toko bayi Gracia - Boulevard kelapa gading 
Price : IDR 1.900.000,- 

5. Basic chlotes for newborn & up to 3 months 
SEMUA MAU DIBORONG SAKING LUCUNYA *ngos-ngosan* 
tapi sehubungan dengan item kecil-kecil ini gak bisa dibeli cuma 1 (minimal 1/2 lusin) jadilah jebol juga dompet si babeh. item-item yang dibeli kira-kira gini: 

- set baju lengan pendek 
- set baju lengan panjang untuk piyama
-  popok kain yang pake tali
- bedong 
- alas ompol 
- Gurita rekat 
- kaus kaki 
- topi. 
- Selimut 

udah abis itu si babeh pening lihat bill nya. hore! 

segitu dulu yang dibeli. itu juga udah ngorbanin jatah belanja ibu dan babeh nya, no more shoes for me and no more books for mas suami. dunia memang kejam ya, sayang.. 

WISHLIST
JREEEENG! 
Sudah siapkah anda untuk melihat kode-kode bertebaran pada postingan ini. ya kali aja, namanya harapan kan boleh ditaruh setinggi langit, kalo ada oom, tante, nenek, kakek, yang baik hati sama si adebayi (dan dompet emak bapaknya:p) mungkin boleh menggunakan postingan ini sebagai referensi. 

1. Baby Box & baby Tafel 
penampakannya kayak gini: 



nemu di: www.box-bayi.com 
ini adalah sumber kegalauan bumil nomer 1, pertama soal harga yag "lumayan"berikutnya masalah space, lalu banyak orang bilang gak bakal kepakeee.. 

tapi aku mau :(
tapi ini kamar bayi impian ku :( 

2. Cellulose Blanket Mothercare
alasan: Pengen-beli-tapi-belum-tega- ajah :p 

3. Medela Swing - Electric Breastpump


3. Storage bag- Medela 


ngerasa perlu banget tas untuk storage asi perah biar semangat pumping setelah masuk kantor nanti. berhubung diperlukannya baru nanti, jadi beli ini di pending dulu ajah. 

4. Freezer untuk menyimpan ASIP
Mau beli kulkas, tapi bingung kepake atau nggak ya? 
sibuk tanya kanan kiri, jadi menarik kesimpulan kalau untuk 3 bulan pertama mending sewa freezer dulu ajah, kalo kira-kira sustain produksinya (AMIN!) baru deh kita beli kulkas. Recomended brand nya adalah Samsung RT2ASRIH (kusut) yang punya tambahan fitur "cool pack"di freezer nya, jadi walaupun aliran  listrik mati, ASI perah di dalam freezer bisa tetap bertahan beku sampai dengan 9 jam. 

apalagi? udah, segitu aja wishlist nya. belom kepikiran beli apa lagi. tapi kayaknya belum terlalu tertarik beli mainan or boneka, tunggu si bayi jadi bocah dulu deh. 

sampai postingan berikutnya ya! doakan semuanya lancar di trimester 3 ini. 
deg-deg an dan excited nya ada di porsi yang sama, semakin deket buat ketemu si adekbayi. 
ibu senaaaaang! 

kecups
noniNadia 

You Might Also Like

1 comments