Being Normal gets you Nowhere

10.08

Being Normal Gets you Nowhere 
kalimat ini sungguh powerful dalam mendukung kesintingan dan otak impulsif gw dalam merencanakan traveling. bahaya laten nya adalah diskon tiket pesawat yang ditawarkan airline-airline yang secara kejam mengganggu stabilitas dunia per kartu kreditan *nangis kejer* 

alkisah di februari 2010, ada heboh sale air asia, dengan impulsifnya gw book 1 ticket jakarta - Ho chiminh city.  as a self present for my birthday. sama siapa? sendirian! gak pake mikir kalo gw belom pernah ke vietnam, gak pake mikir kalo gw bisa diculik tentara vietkong dan di kubur di chu ci tunnel. impulsif ajah. 

sampe akhirnya ada segerombolan keluarga teman yg cukup gila untuk menemani gw keliling vietnam. disini gw mencoba menggambarkan love-hate relationship gw dengan tiket pesawat diskonan. banyak sukses story, ada juga masa dimana kita gak bisa nebak apa yg terjadi di masa depan sampe akhirnya  di tanggal yg direncanakan lo gak bisa berangkat dan tiket lo angus. amit-amit *knock on wood*. tapi  kalo gw merencanakan semuanya dengan normal tanpa ada unsur sinting, agak susah kejadian deh buat kita foto kayak gini: 


Little Paris - Dalat - North Vietnam 
Saigon Capital Region! 
emang harus sabar untuk nunggu hari keberangkatan tiba, kadang-kadang malah deket hari H sampe lupa nyimpen ticket nya dimana dan sibuk ngubek-ngubek email. ya gimana gak ketimbun jauh bener, secara bookingnya udah lebih dari 6 bulan sebelumnya. 

sisi positifnya, gw punya banyak waktu buat nabung, dan bayar cicilan kartu kriditnya jadi pas berangkat, ticket lunas, aku berangkat liburan dengan Pride karena tiketnya gak ngutang! hahahahak.. 

but seriously, ketika lo nemu tiket pesawat diskonan, kalo  lo ngerasa can make it happened, just grab it fast! because sometime, being normal just gets you nowhere. memang banyak kemungkinan bisa terjadi, tapi pasti rasanya lain ketika lo udah punya ticket confirmed di tangan, lo jadi punya urgensi untuk membuat liburannya ini kejadian. 

kayak liburan terakhir ke vietnam ini gw terganjal masalah cuti, jadi tiga bulan sebelum berangkat, gw pindah ke kantor baru, regulasi di kantor ini mengharuskan karyawan bekerja setahun penuh baru bisa punya jatah cuti (yg cuma dua belas hari! *nangis kejer lagi*), solusinya dengan ticket yg udah di tangan gw nekat nego sama bos gw untuk advance cuti, untung cuma 3 hari, padahal anaknya juga belon lulus probation :p 

berikutnya gw punya ticket Jakarta-Bangkok-Chiang Mai, berangkat di bulan desember 2012. gak ada issue di masalah cuti, tapi partner traveling gw ini adalah extended friend,  yg baru ketemuan 3 kali doang kali sampe hari ini. cuma takut aja dia shock ngeliat kelakuan gw :)) 
wismilak! 

selanjutnya.. mudah-mudahan bisa nyebrang ke benua tetangga. rencana masih dirahasiakan sampai dengan saatnya tiba *wink* 

eh, ini baru rencana liburan "besar"yg terencana doang ya, kejadiannya  setaun max 3 kali cukup, kalo nggak jebol rekening akika. gw masih suka ganjen bikin weekend gateway yg gak usah jauh-jauh tapi cukup melepas kepenatan. atau karena gw anaknya oportunis suka manfaatin jalan-jalan disela kerja :p 
weekend ke Jogja kayaknya lucu juga. ;) 

tunggu ceritanya ya! 

have a lovely vacation fella, don't let your travel bug die! 

kecups 
noniNadia 





You Might Also Like

0 comments