Long Distance Relationshit

11.16


I’m humbly admit, Gw adalah orang yang paling kemakan omongan sendiri. There I said it, tunggu beberapa waktu, blarr kejadianlah ke diriku yang malang ini. For an example :

Diawal masa puber, Gw selalu bilang : its only stupid people will took different religion relationship. Tolol banget. Gak berapa lama, gw jadian, pacar gw beda keyakinan. Ngok! Setelah masa pacaran yang penuh drama, here I am, ngetawain pelajaran hidup yang udah lewat.

Next, I had statement: there’s no such a thing like Long Distance relationship. Out of sight ya out of mind. Balrrr,, kejadian kan gw LDR an sama pacar L. Walaupun endingnya gak bertahan lama, there it is. Gw kemakan omongan sendiri (lagi!)duh .. udah ya nggak mau ngomong aneh aneh lagi, aku tobat jadi bangsa yang nyinyir.

But, pembahasan disini bukan itu, well im not an expert, tapi base on my experience (cailah!) boleh dong mengutarakan pendapat gw tentang LDR an  J.

 Menurut gw, LDR itu.. Sucks!

Hahahaha pardon me for being too honest, emang iya, LDR itu nyebelin banget, gimana sih rasanya punya pacar tapi gak ada yang nemenin kemana mana? Gak ada yang ngajakin dinner pulang kantor, gak ada yang ngajakin ngedate kalo malem minggu. Itu Cuma sebagian kecil ya, yang gw highlite disini adalah bagaimana sosok kehadiran fisik yang gak bisa tergantikan oleh teknologi tercanggih sekalipun.

Telepon, video conference atau apapun teknologinya  gak bisa menggantikan rasa menenangkan dari  pelukan dan genggaman tangan. Mungkin ini Cuma pendapat gw dari sisi cewek yang lebih sensitive dan emosional, but I dont think so.

Eh bukan berarti LDR itu gak mungkin berhasil ya, I know few people could beat this monster LDR. Walaupun emang bukan gw banget, bukan berarti gak ada success story. Gw tau beberapa kisah LDR yang indah banget, sebut aja pasangan temen gw,  Ani dan Budi (anjiss namanya vintage!)(eh, bukan nama sebenarnya ya).

Mereka ketemu di SMU yang sama, pacaran dari kelas 3. Keduanya masuk universitas yang beda kota, Ani di Jakarta, Budi di Sydney. Ya namanya pacaran hubungan mereka ada pasang surutnya, jaman gw awal kuliah dulu, teknologi belum secanggih sekarang, medianya paling telepon, sms, YM sih udah ada tapi fitur nya gak se advance sekarang. Jadi kalo mau berantem juga ngobrolnya gak bisa banyak banyak. Telepon mahal cin.  Masih ketolong juga karena keluarga Budi di Jakarta, jadi tiap lebaran bisa mudik dan ketemuan buat pacaran (geez can you imagine pacaran setaun sekali :D). Tapi keduanya sabar dan yakin, lulus kuliah Budi juga pulang ke Jakarta kok.

5 Tahun Budi kuliah di Sydney, fortunately lulus dengan nilai bagus dan dapet offering untuk bekerja di perusahaan besar disana. Dilematis karena Budi ngerasa punya kewajiban untuk memenuhi janji pulang ke Ani yang udah nunggu lebih dari 5 tahun.  Disini Ani berkorban dan rela nunggu lebih lama, kalo gw tanya kenapa , dia jawabnya : Love is sacrificing, rite?

*brb hapus airmata* gw harus beli stok sabar sebanyak punya Ani nih*

Disini butuh sabar lebih banyak dan penantiannya lebih berat, karena Budi kan disana bekerja bukan kuliah yang ada tenggat lulus nya. Mereka berdua sempat putus asa, ya wajar sih, penantiannya kan lama banget. Ani juga gak tega ninggalin Jakarta dan karir yang dia punya.

But the miracle of love does exist. Setelah hampir 2 tahun,  Ani berhasil lolos ujian untuk jadi staff KBRI di Sydney. Mereka memutuskan untuk  menikah dan Tinggal di Sydney. (Hopefully) Live happily ever after.

Kayaknya kalo ngeliat cerita si Ani dan Budi ini,they beat LDR with such a simple way, padahal dibalik itu, not simple at all, penantian berdarah darah selama 7 tahun itu bukan hal yang sederhana.  So, buat pasangan pasangan LDR diluar sana, sing sabar yo. Just keep your faith, somehow love will find a way. Emang gak gampang dan harus sabar. Semoga kalian berdua dipisahkan tidak terlalu lama, Semua akan indah pada waktunya kok. But then again, kalo emang gak yakin, ya mending buru buru diberesin sebelum sakit hati dengan segala effort (baik moril maupun materil) yang akan lo keluarin.

Kalo gw? sama yang deket deket ajah *wink*
So, Good luck ya J

Oh iya, mau share dikit video advertisement Nike ini, karena menurut gw,  tema nya LDR banget.. hihihi
you’re so far away..... 
baby I love you so much that I would run to you..  


have a nice weekend fella
*kecups*
noniNadia 

You Might Also Like

0 comments