Solo Trip Day 1

15.25


Setelah di post sebelumnya sayaheboh cerita gimana asiknya nginep di Rumah Turi di Solo, sekarang mau ceritatentang gimana seru jalan jalannya! Hyaaaay..
In fact that ..

Gak Seru sama sekali (ngok!)

karena di Solo ini saya menjadi traveller pemalaaaaassss .. Blame it on the rain! Karena pas sampe sana saya ketemu hujan seharian dan hotel yang nyaman.. ya what do you expect.. the Blanket win!
Tapi yang namanya laper mah gakbisa ditahan ya bok.. okesip, mari bangun dan ngesot nyari makan siang ke.....Mol  (ngok lagi!) . 

Jalan kaki di tengahhujan rintik rintik pake payung (Romantis bukan?!) ke paragon mall &Apartment! Keren pisan euy Solo ini udah punya mol yang High tech.. tapi pakJokowi.. mending dibanyakin taman taman dan trotoar Lebar aja yah.. serius deh.


Aura Anak Kota yg gak bisa bohong, Sumringah mau ke Mol


Long story short sampe deh diParagon Mall.. ada makanan apa ya .. Let’s check, Hoka hoka Bento (no!) next..Solaria (Big No!) eeeeu endingnya terdampar di Foodcourt di lantai atas mall. Adabeberapa makanan tradisional kayak Pecel dan Nasi Liwet. Lumayan ..

Sebagai  traveller pemalas sayapun bangga. Yey! kedi Solo berhasil gak makan Hokben.

Makan siang yang efektif karenaemang setelah makan selesai gak minat liat liat mol. Mari kembali ke hotel danPijat! Yes.. Rumah Turi ini pricelist Spa nya kebangetan Murah, masa  pijet tradisional 90min harganya Cuma 100ribu. Ini kan hotel..
Beres pijet Lanjut leyeh leyehminum ginger tea sambil ngeliatin ujan dan taman.. I’m a truly a lazy ass.





Ginger tea ini enak dan nagih banget. curiga nya dicampur ganja :-)

Sesorean leyeh leyeh akhirnyajiwa Dora ku untuk bertualang bangkit juga. Masa sih udah jauh jauh kesini Cumamales malesan aja.  Yuk jalan jalan nyobatempat makan lain.
Abis magrib mari kita ke GALABO (Gladag Langen Bogan) awal nya saya pikir gajelas bok.. eh itu gajebo  (oksip itu garing).

Galabo  ini wisata Kuliner malam di Solo tempatnya diujung timur Jl. Slamet Riyadi di depan Pusat Grosir Solo (PGS) setiap jam 5sore sampe midnite jalan di depan PGS ditutup dan ramai sama warung tenda. Hampirsemua makanan khas solo bisa ditemui disini. Jadi tinggal nunjuk deh mau apa,ada nasi liwet, sate buntel,  tengklengsolo, nasi gudeg semua ada.. lengkap tersedia. Saya? tentu saja meraja lelamambabi buta, Pesen sate buntel, nasi liwet, selat solo, minumnya wedangRonde, sampe ronde ke 9. 
*Elus elus perut dengan muka bahagia*

The thing I love from Solo is  Makanan nya Mureeee.. makan membabi buta kayagitu kalo diitung itu per orang nya gak lebih dari 50 ribu! Uwaaaw boleh gaksaya digaji seperti direktur di perusahaan minyak  dan tinggal di Solo aja? (nadia si anak Oportunis).

Galabo beres, selanjutnya barunotice, saya dateng berbarengan dengan perayaan Maulid, artinya ada SEKATENAN! Hyaaaay.. apakah nadia akan menyaksikan ke pawai seperti Grebeg Maulud dibawah terikmatahari? Oh cencu tidak..  aku kan si travellerpemalas.  

The one more exciting is :PASAR RAKYAT 



Tinggal jalan kaki 10 menitbertemu lah saya dengan Pasar rakyat, arena bermain anak anak, sejenis dufantapi versi sederhana nya.. mau uji nyali naik kicir kicir tapi kok ngeri jugaya ngebayangin terperangkap di kandang ayam yang diputer puter gitu. Akhirnya Cumajalan jalan dan sightseeing aja. I just observe that people are happier here.

Bisa liat gimana happy nya anakanak muda yang berdandan lebih gaya  demi main main ke Pasar Malam yang cuma ada sekali setahun. Mungkin merekabaru berhasil gandengan tangan sama gebetannya malam ini.  Bisa liat betapa excited nya anak anak kecilyang antri naik komidi putar. Bisa liat pancaran bahagia seorang bapakyang beliin anaknya permen Gulali, atau tawa abege yang menang game lempar koin. 
And I just notice that.. Betapatidak bersyukurnya saya terhadap hal hal indah yang sebenarnya sederhana. kalo mereka bisa happy, kenapa saya enggak? 

Dan malam itu saya pulang dari pasar rakyatdengan senyum yang lebih lebar dari biasanya. There’s so much to be thankfulfor. 

Balik ke Hotel buat istirahat. di solo gak bisa dugem dan emang suasana nya gak matching buat itu. hehehe 
cerita day 2 nya di post berikutnya ya. 

see you 
kecups 
noniNadia 



You Might Also Like

4 comments