Being Healthy.. (Doesn't) really easy

10.47


I'm  not a Healthy person.
Terlahir dengan badan cungkring selurus linggis, dari kecil sampai dengan masa puber gw gak punya urgensi dalam masalah berat badan (eh underweight itu problem juga gak sih?) jadi intinya umur abege jaman temen temen sekelas tumbuh mengembang dan tiba tiba berpinggul dan berpantat bohay, gw stagnan aja gitu.. the benefit is.. ketika cewek cewek seumuran gw tiba tiba menggendut, dan sibuk diet.. gw ngemilin cokelat sampe bosen aja  masih cungkring.. *grin*

So, I don’t feel any problem with my body. Gak punya urgensi buat ngejaga berat badan. Jadilah gw jenis orang yang makan semau gue, olahraga kalo gak males aja. Olahraga disini buat gue adalah pake sepatu kets dan jaket adidas keren, nenteng anduk, lari 100 meter, jalan santai 10 menit, jajan Teh botol plus siomay 2 porsi. Ancur gak tuh..
Cih.. makan kayak naga plus gak olahraga eike tetep singset kok.. *angkat dagu*

Tapi semesta tidak mengijinkan nadia berleha-leha terlalu lama, early 2010, gw kok ngerasa badan nya gak fit banget, gampang capek, gampang pusing, gampang bokek .. eh itu bukan ..  bolak balik ke dokter juga jadi rajin. Kenapa sih..

TERNYATA.. aku kolesterol tinggi. Mak! Kurus gini kolesterol an. Salah satu gejala si kolesterol adalah pegel pegel tak terhingga, ditambah lagi  karena ada susunan tulang belakang yang abnormal (yak! Gw skoliosis) makin parah deh pegel pegel nya.

Tanya ke pak Dokter, jawabnya Cuma : JAGA MAKAN dan OLAHRAGA! Ngok.. saran macam apa itu. Gw sih masih gak terima, kan minum Lipitor aja bisa dok.. dan dokter ganteng ku pun bersabda : Mau umur 30 udah stroke dan tiap hari minum Lipitor? .. dan Nadia pun terdiam, pasang sepatu kets dan Lari..

lari dari kenyataan..

mulai lah akyu daftar nge gym.. iya.. DAFTAR GYM! (ini awalnya oportunis dapet lungsuran dari mantan bos sih :p) diiring pandangan sinis dari orang orang yang pikirannya bisa gw baca “gile badan segitu apalagi yang mau dikurusin”. Dimulai dengan kebiasaan lama, treadmill 10 menit, duduk duduk di lounge sambil nonton tipi trus mandi. Udah . hahaha emang dudul ya. turning point nya dalah ketika kakak Pitha join di Gym yang sama, dan dia tipe orang yang olahraga nya ambisius banget, yang model tujuannya adalah : punya lengan se oke Agnes Monica. Jiahahaha dan kami pun menjadi rajin ikut kelas yang Harcore kayak Body pump, body Combat dan RPM. Gempor lah sayaah!

But, things are getting better since I exercise regularly, backpain jadi berkurang malah nyaris hilang, pusing pusing dan lemes nya juga jarang kambuh. I get my body endurance better.  The other benefit is.. jadi lebih semangat dan berenergi, aura cantik juga keluar sendiri, gak perlu blush on untuk merahin pipi (ini sumpah self-proclaim. hahaha)

Emang sih kesannya klise banget denger segala macem slogan : “hidup sehat dengan Berolahraga” kayak program BKKBN? (eh itu sih Kb ya :p). but seriously, you don’t have much time to keep procrastinating. Karena kita gak tau kan kapan si penyakit penyakit nakal itu akan muncul. Im very grateful, gw ditegur nya masih dalam early stage yang obatnya gancil banget. Coba kalo ditegurnya pak stroke (ketok ketok meja sambil komat kamit amit amit).
so, yuk mulai olahraga. Kita selama ini bisa kok perhatian sama orang orang tersayang disekitar kita, masa ngasih perhatian dan hadiah terbaik buat badan sendiri enggak? 

Kecups
noniNadia

You Might Also Like

0 comments